PERAN HUMAN RESOURCES DALAM LOYALITAS PELANGGAN

Loyalitas pelanggan (customer loyalty) merupakan sasaran akhir berbagai langkah strategis yang dijalankan oleh hampir seluruh perusahaan baik yang memproduksi barang maupun jasa. Terlebih dengan semakin sempitnya pangsa pasar akibat terus bertambahnya kompetitor baru, maka tuntutan untuk mempertahankan pelanggan tanpa mengurangi kepuasan yang telah diberikan menjadi semakin mendesak. Oleh karena itu semua pihak di perusahaan harus berperan dalam upaya membangun kepercayaan pelanggan, termasuk dari departemen Human Resources (HR).

Peran dan fungsi HR saat ini sangat besar dan berat tantangannya apalagi dalam kondisi perekonomian yang relative kurang stabil seperti saat ini. Sebagai change agent, seorang HR juga tak lepas dari fungsinya dalam konteks melayani sumber daya manusia yang ada di lingkungan perusahaan. Karena pentingnya peran dan fungsi HR itulah maka ia sangat berperan dalam membangun dan menerapkan Budaya Pelayanan di dalam perusahaan sehingga ia benar-benar berperan memberikan kontribusi optimal terhadap pencapaian Visi dan Misi perusahaan.
Pelatihan Peran Human Resources (HR) dalam membangun budaya pelayanan ini sangat tepat untuk diikuti oleh para praktisi HR di perusahaan, mulai level pelaksana / staf, supervisor hingga manajer.

Point-point yang akan dibahas dalam pelatihan ini :
1.Peran dan Fungsi HR
2.Introduction to Customer Loyalty
3.Budaya Perusahaan: Peran, Fungsi dan Tujuan
4.Konsep dasar Pelayanan dalam Perusahaan
5.Budaya Pelayanan dalam Perusahaan
6.Keterkaitan HR dengan pelayanan Pelanggan
7.Peranan HR Dalam Membangun Budaya Pelayanan
•Strategic Business Partner
•Pro – Active
•Change Agent
•Advisor
•Building Spirit Team
8.Mengembangkan Budaya berbasis Loyalitas Pelanggan di Perusahaan.