LEARNING & DEVELOPMENT MANAGEMENT

Saat ini seorang profesional Human Resources (HR) dituntut untuk dapat berperan sebagai ‘business partner’ maupun ‘strategic partner’ dari perusahaan. Seorang HR Professional dituntut dapat memberikan pelayanan yang dapat memberikan dampak pada bisnis perusahaan. HR tidak lagi hanya berperan sebagai ‘administration expert’ yang hanya memberikan ‘service’ kepersonaliaan.

Salah satu ‘service’ HR adalah memberikan program ‘Learning & development’ yang sejalan dengan pertumbuhan perusahaan. Sehingga seorang Profesional HR dituntut untuk dapat berkontribusi dengan program pelatihan yang menyokong ‘core competencies’ perusahaan untuk dapat menunjang target bisnis perusahaan. Sangatlah penting bagi Profesional HR untuk memahami dan menguasai bagaimana cara mengelola Learning & Development di sebuah perusahaan agar dapat memberikan program pelatihan yang berdampak positif kepada bisnis perusahaan. Seorang Profesional HR perlu mengetahui dan menguasai teknik identifikasi program pelatihan yang baik agar dapat menghasilkan program-program pelatihan yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan, bukan sekedar memenuhi target aktivitas pelatihan.

Pelatihan bukanlah hanyalah salah satu obat saja yang diperlukan perusahaan. Aktifitas pelatihan di suatu perusahaan belum bisa menjawab dan menyelesaikan semua problem kompetensi karyawan. Seorang Profesional HR harus memahami hal ini, sehingga ia bisa memberikan program pelatihan dan pengembangan yang lebih integratif.
Selain belajar bagaimana cara mengelola ‘learning and development’ di sebuah perusahaan, Pelatihan ini juga akan mengajak peserta berlatih membuat ‘development program’ yang terintegrasi untuk membantu karyawan di perusahaan mencapai kompetensi yang diinginkan untuk menunjang kebutuhan perusahaan. Sebagaimana aktivitas perusahaan yang lain, tentunya program pelatihan juga harus memberikan suatu ‘return’ yang lebih besar dari jumlah rupiah yang telah dibayarkan untuk membiayai suatu pelaksanaan pelatihan. Pelatihan ini juga akan mengajak peserta untuk berlatih menguasai teknik evaluasi pelatihan untuk mengetahui efektifitas pelatihan mempunyai dampak yang signifikan terhadap bisnis perusahaan.

Bexpert Indoprima sebagai lembaga diklat profesi akan menyelenggarakan pelatihan “COMPREHENSIVE TRAINING & DEVELOPMENT MANAGEMENT” pada tanggal 13 s.d 15 Juni 2017 bertempat di Hotel The 101 Tugu Yogyakarta. Peserta dari pelatihan ini diutamakan adalah orang-orang yang terlibat langsung dalam training baik manajer, supervisor dan juga semua orang yang mendevelop segala hal berbentuk training/supervisori.