EFFECTIVE WAREHOUSE MANAGEMENT SYSTEM

Warehouse Management
Warehouse Management

Selamat siang para pembaca sekalian, pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai Warehouse Management. Warehouse Management System atau yang bisa juga disingkat dengan WMS merupakan bagian dari Suply Chain (rantai pasok) yang mengontrol beberapa proses di dalamnya seperti pengiriman , penerimaan, penyimpanan , pengeluaran , stock opname, pergerakan , pengambilan dan pelaporan. Warehouse Management atau manajemen pergudangan merupakan area yang  berfungsi menyimpan barang untuk produksi  atau hasil produksi dalam jumlah dan rentang waktu tertentu yang kemudian didistribusikan ke lokasi yang dituju berdasarkan permintaan.

Warehouse management didukung dengan teknologi informasi untuk membantu pengawasan pergerakan barang masuk dan keluar, pengawasan dengan menggunakan sistem, memberikan kemudahan pengelolaan, di Yogyakarta sendiri terdapat lembaga training yang akan meyelenggarakan training warehouse management, training warehouse management ( manajemen pergudangan ) ini sangat penting untuk meningkatkan keahlian dan keterampilan seorang Manager Gudang, Staff gudang dan pimpinan perusahaan dalam membuat dan memahami tentang penyimpanan alat-alat kantor serta dokumen-dokumen perusahaan. Karena dalam pelatihan ini akan disampaikan mengenai keterampilan dibidang gudang yang meliputi keahlian dalam menyusun letak serta keamanan barang baik perangkat alat-alat berat yang dijual oleh perusahaan dagang atau kontraktor baik mining maupun engineering.

mengenai rincian materi yang akan di sampaikan pada training ini adalah: 1.Aktivitas pegudangan: -Penerimaan & penanganan -Penyimpanan -Pengeluaran -Pengendalian/ pengontrolan -Perawatan 2.Penerapan 5R dalam pergudangan, trik penyimpanan barang. 3.Inventory management (manajemen sediaan) meliputi: jenis-jenis inventory, -fungsi inventory, sasaran inventory control, prinsip-prinsip pemberian item code. 4.Dead stock management: penyebab dan langkah-langkah preventif 5.Stock opname: cycle counting, residual balance counting, tips untuk stock opname. 6.Material handling 7.Sistem FIFO. 8.Warehousing Management. -Kegiatan pergudangan dan strategi mengelolanya. Bagaimana mengelola gudang agar  dapat  diperoleh  hasil  yang  optimal,  biaya  kecil serta dapat memberikan layanan yang optimal. Bagi para Director Perusahaan, Manager Purchasing, Manager Warehouse, Staff Warehouse trainig ini sangat direkomendasikan sekali untuk menambah Skills kompetensi, pelatihan ini akan diselenggraakan selama 3 hari pada tanggal 03 sd 04 Maret 2016 bertempat di Hotel Ibis Style Dagen Yogyakarta untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi: Bexpert Indoprima Office         : Jl. Parangtritis, prancakdukuh, panggungharjo, Sewon,Bantul, Yogyakarta Phone         : 0274 – 4531082 ,      Fax    : 0274 – 4531082 Email         : info@bexpertindoconsult.com / ryan@bexpertindoconsult.com Website     : http:// www.bexpertindoconsult.com Contact Person     : Fajar (087 839 890 326) Xl/(08532 888 3511) Telkomsel

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*